5 Fakta Efootball PES 2020 Yang Perlu Kamu Tahu

fakta efootball pes

Saat ini sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat digemari, namun saat ini sepertinya hal itu jarang bisa kita lihat karena sedang ada penudaan kompetisi liga eropa. Tentunya hal ini bisa membuat kita bosan, oleh karena itu untuk menghilangkan rasa bosan itu kamu bisa mencoba memainkan game sepak bola terbaik yaitu eFootbal PES 2020.

Kita juga tahu bahwa dengan resminya berganti nama dengan embel-embel ‘E’ dalam kata depan Football pada branding terbarunya, Konami memang Fokus mengembangkan dunia eSports dalam Game Bolanya tersebut.

Selain itu, Konami juga semakin memperluas Fitur yang ada dalam Proses kejar-kejaran pasar dengan Rivalnya yaitu FIFA, tapi dalam proses tersebut tentu saja kita tidak bisa mengesampingkan Fakta yang ada, dimana salah satu fakta yang tidak akan kami sebutkan didalam List dibawah adalah bahwa PES berhasil kehilangan Lisensi resmi dari Eufa Champions League, FIFA kali ini dalam FIFA 20 berhasil mengantongi Lisensi dari Liga terkemuka di benua biru tersebut.

Konami Kantongi Lisensi Serie A

Sebelum rilis, tepatnya 8 bulan yang lalu, secara mengejutkan Konami mengumumkan bahwa Serie A telah resmi dikantongi Lisensinya, dalam hal tersebut awalnya PES 2020 hanya memperkenalkan Juventus sebagai Official Partnershipnya.

Namun ternyata Konami mengambil langkah jauh, dimana buktinya PES saat ini sudah menjadi destinasi apik bagi para pecinta Serie A, hal ini dengan dibuktikan bahwa Lisensi terkait adalah meliputi Liga, Tropi dan Badge dari segala yang ada di Serie A sudah resmi masuk kedalam PES 2020.

Berhasil Merebut Maskot Dari Rival

fakta efootball pes

Dengan berhasilnya membawa Juventus sebagai duta PES 2020, Konami tentu saja berhasil mendapatkan paket komplit didalamnya, karena apa? tentu saja karena ada Mega Bintang Sepakbola yaitu Cristiano Ronaldo didalamnya.

Sebelumnya FIFA selalu tak pernah absen membawa Ronaldo sebagai Maskot dari Game Bola andalan EA tersebut, tapi kali ini ternyata setelah berpindah dari Real Madrid, Ronaldo kembali menjadi sebagai Maskot, hanya saja di PES 2020.

Dari segi pasar tentu saja keberadaan sang Superstar membawa dampak yang lebih luas, terutama dari segi Marketing dan Influence yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan PES dimata dunia, Konami sangatlah jeli kali ini.

Kantongi Lisensi Pagelaran EURO dan Timnas EURO 2020

fakta efootball pes

Mungkin PES kehilangan Lisensi UEFA Champions League atau akrab kita sebut Liga Champion, tapi hal ini tidak mematahkan semangat Konami untuk memberikan yang terbaik bagi para Komunitas dan Penggemarnya.

Kali ini, tepatnya pada bulan April nanti DLC dari EURO 2020 akan dibagikan Gratis oleh Konami untuk eFootball PES 2020, dimana kita semua tahu bahwa fitur Ekspansi macam ini biasanya disajikan dengan cara berbayar, namun mungkin karena sayang dengan penggemar, Konami memberikan DLC Update tersebut secara cuma-cuma.

Bayangkan kamu akan bisa memainkan 55 Negara Timnas dalam Match yang bertema EURO 2020 secara Gratis, tentu saja akan mebuat semangat EURO nanti akan semakin meriah.

Kantongi Lisensi Beberapa Klub Ternama Di Dunia

fakta efootball pes

Konami nampaknya memang benar-benar sangat hati-hati dan terbilang ingin berlaku efektif dalam segi Marketing, alih-alih jor-joran dan membuang banyak dana demi hal yang tidak terbilang eksklusif (Umum kesanya), PES 2020 kali ini tampil lebih Eksklusif untuk beberapa Klub pentolan ternama.

Setidaknya ada nama-nama besar dari Liga ternama di Eropa yang menjalin kerjasama dengan Konami, seperti Bayern Muenchen, Juventus, Barcelona dan Manchester United. Diketahui pula setelah pengumuman 5 nama tersebut Konami juga masih menjalin kerjasama lanjutan yaitu dengan Klub duo Milan yaitu Inter Milan dan Ac Milan.

Tentu saja bagi Klub yang disebut diatas memiliki Fanbase yang sangat banyak didunia, dan tentunya bagi Fans Klub yang disebut diatas, hal ini menjadi salah satu faktor daya tarik tersendiri dengan efek Eksklusifitas yang ada.

Indonesia Memiliki Perwakilan Yang Diakui Dunia

rizky faidan pes

Dalam Perkembangan eSports yang semakin membengkak, setidaknya Indonesia harus berbangga, karena ada salah satu perwakilan dari Negara kita yang menjadi Jawara pada pagelaran PES beberapa waktu lalu yaitu Rizky Faidan yang berhasil Libas Trofi Juara PES League Asia Finals

Bukan hanya itu, beberapa waktu lalu juga perwakilan lain dari Indonesia yaitu Pada babak kualifikasi zona Asia Tenggara kemarin wakil Indonesia untuk eFootball PES 2020 yaitu Setia Widianto berhasil mengalahkan lawannya di grup B yang diisi oleh wakil dari Myanmar, Kamboja, dan Malaysia. Serta mengalahkan Thailand di semifinal untuk memastikan diri lolos kebabak grand final.  Selain itu kami juga yakin masih ada nama-nama pemain indonesia yang diakui dunia di dalam dunia epsorts dunia.

Sekian artikel kali ini, semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan dan informasi baru buat kamu seputar dunia games dan teknologi.