6 Games Open World Yang Di Luar Ekspetasi (Buruk)

daftar game open world terburuk

Dalam sebuah game tentunya terdapat beberapa elemen yang menentukan kualitas dari sebuah game, dan salah satu bagian terperting tersebut adalah plot atau yang biasa dibilang alur cerita.

Namun tak sedikit game yang lebih menyanjung kualitas grafis dan gameplay di dalamannya, salah satunya adalah gameplay open world yang sekarang sangat disukai oleh para gamer.

Baca Juga: 11 Game Multiplayer Online PC Terbaik Tahun 2020

Dengan gameplay tipe ini gamer dapat menjelajahi dunia virtual di game secara leluasa, berkeliaran dimana-dimana. Dan beberapa contoh game open world terbaik seperti Grand Theft Auto atau Skyrim.

Namun walau banyak game yang memiliki formula open world sebagai gameplay mereka. Namun tak semuanya berjalan dengan mulus (sukses). Sehingga kali ini duniagamer.web.id akan rangkum 6 game open world yang gagal.

1. One Piece World Seeker

One Piece World Seeker

Banyak penggemar One Piece yang menunggu perilisan One Piece: World Seeker tahun lalu. Tapi setelah Bandai Namco merilis game tersebut, bukannya senang dengan game yang dimiliki, mereka justru malah sangat kecewa.

Pasalnya, eksekusi yang mereka lakukan terkesan jauh dari ekspektasi pemain. Dipenuhi banyak desain yang kurang sreg bikin game ini jadi daftar game terburuk 2019.

2. Two World (2007)

two world game open world

Tahun 2007 lalu memang seolah jadi masa jaya game-game genre RPG, tetapi tidak untuk game Two World rilisan TopWare Interactive.

Dalam game ini banyak ditemukan bug yang menyebalkan, mekanisme gameplay juga sangat buruk sehingga gamer tidak dapat merasakan pengalaman bermain game open world seperti yang dijanjikan.

Tidak hanya itu efek animasi dan suaranya juga terkesan tidak serius sehingga game-nya benar-benar tidak nyaman dimainkan.

3. Superman Returns

superman returns open world game

Superman Returns merupakan game yang dirilis oleh Electronic Arts bersamaan dengan perilisan filmnya pada tahun 2006 lalu. Game ini memang memberikan kebebasan gamer untuk mengendalikan si Man of Steel untuk menjelajah kota dengan kekuatannya; akan tetapi sepertinya game ini terkesan dibuat terburu-buru karena masih banyak kekurangan yang membuat Superman terlihat begitu kaku.

4. Raven’s Cry

raven's cry open world game

Menggunakan konsep open world sandbox, Raven’s Cry yang bertema bajak laut menjadi game yang sangat menjanjikan saat itu. Tetapi ketika dirilis, game ini sangat banyak memiliki masalah teknis mulai dari berbagai bug dan glitch serta terdapat adegan yang tidak memiliki suara sama sekali. Alhasil, Raven’s Cry mendapatkan ulasan sangat buruk dari gamer ketika rilis tahun 2015 lalu.

5. Homefront: The Revolution

homefront the revolution

Game Homefront: The Revolution yang dikembangkan oleh Deep Silver ini bercerita tentang seorang tentara pemberontak yang berjuang dan bangkit melawan organisasi KPAID (Korea Utara) yang telah menguasai kota Philadelphia.

Walaupun memiliki kualitas grafis yang baik, tetapi game yang menjanjikan genre open-world shooter ini ternyata ternyata memiliki masalah teknis yang membuat gamer kesal ketika memainkannya; mulai dari mekanisme senjata yang tidak mirip dengan aslinya, dan banyak bug juga glitch yang membuat pengalaman bermain game ini sangat buruk.

6. The Amazing Spider-Man 2

the amazing spiderman 2 open world game

Tentu mengasyikkan sekali bisa berayun-ayun di kota sebagai Spider-Man dan mengalahkan para penjahat. Sayangnya, The Amazing Spider-Man 2 yang dirilis oleh Activision tahun 2014 ini justru malah mendapatkan ulasan yang buruk dari para gamer.

Game yang menawarkan konsep open world ini tidak seperti yang diharapkan. Walaupun tampil dengan grafis yang cukup baik, tetapi ada banyak kendala dari mekanisme gameplay-nya; mulai dari sistem kendali yang buruk dan lag ketika berada di situasi ramai.

Baca Juga: 5 Hero Assasin Mobile Legends Terbaik Bulan Februari 2020

Itulah tadi informasi dan wawasan terbaru mengenai 6 game bertema opern world terburuk. Semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan dan informasi terbaru seputar dunia games dan teknologi.