7 Games Terbaik Dengan Akhir (Ending) Paling Menyedihkan

Sampai saat ini telah hadir banyak sekali game yang menawarkan cerita dengan akhir yang bahagia dan menyenangkan, tetapi tak sedikit juga game yang ternyata memiliki kisah akhir yang menyedihkan.

Bahkan saking menyedihkannya, kamu bisa menangis baper dan nangis termehek-mehek ketika telah melihat adegan terakhir (endingnya). Nah taukah kamu bahwa ternyata ada beberapa judul game yang memiliki kisah yang sangat menyedihakan dan bisa membuat kamu menenteskan air mata. Penasaran? Yuk simak dibawah ini.

1. Red Dead Redemption

red dead redemption ending

Petualangan dunia koboi dalam Red Dead Redemptin ternyata tidak hanya menghadrikan gameplay yang sangat seru, namun juga menghadirkan cerita yang sangat mendalam pada karakter utamanya yakni John Marston.

Dan siapa sangka bahwa jagon satu ini tidak memiliki akhir yang baik, dimana John Marston harus mati akibat kalah dengan komplotan gang dari ketua Bureau yang telah mengkhianatinya. Namun kematiannya akhirnya dibalaskan oleh anaknya yaitu Jack Marston yang menghabisai orang yang telah membunuh ayahnya.

2. Final Fantasy X

final fantasy x ending

Salah satu seri Final Fantasy yang memiliki akhir paling menyedihkan adalah Final Fantasy X. Game ini memang mengangkat konsep drama romansa yang sangat kuat dibalut dengan kisah kerajaan yang tengah mengalami masalah.

Jalinan asmara antara Tidus, karakter utama dari game ini dengan Yuna justru berakhir menyedihkan. Tidus diceritakan sebagai karakter yang tidak nyata, tetapi telah berhasil membuat Yuna kembali tersenyum dan jatuh hati kepadanya ketika melewati setiap rintangan.

Perpisahan keduanya dibalut dengan lagu yang menyedihkan sehingga kamu yang memainkan dari awal hingga akhir pasti akan meneteskan air mata.

3. Spiderman PS-4

spiderman playstation 4 ending

Spider-Man menjadi game eksklusif konsol PlayStation 4 yang cukup digemari. Game ini kembali mengisahkan petualangan Peter Parker dengan grafik yang sangat baik dan beragam kisah akhir.

Salah satu yang cukup menyedihkan adalah ketika Peter harus rela Bibi May meninggal dunia. Saking menyedihkannya, beberapa YouTuber Gaming terkenal seperti Jacksepticeye menangis ketika melihat adegan Peter Parker ditinggal selamanya oleh Bibi kesayangannya tersebut.

4. Death Stranding

death stranding ending

Selain Spider-Man, Death Stranding juga menjadi game eksklusif PS4 yang dikembangkan oleh Hideo Kojima. Mengisahkan petualangan Sam Porter Bridges, ia bertugas untuk menghubungkan wilayah di United Cities of America.

Di bagian akhir game ini kamu akan merasakan alur cerita yang membawa nuansa menyedihkan. Bahkan beberapa YouTuber Gaming terkenal sempat menangis melihat apa yang terjadi dengan Sam dan Amelie di akhir game ini.

5. Metal Gear Solid 3: Snake Eater

metal gear solid 3 ending

Metal Gear Solid (MGS) 3 adalah prekuel dari semua seri Metal Gear Solid. Dirilis untuk konsol PS2, game ini menceritakan perjuangan Snake untuk menuntaskan misinya menghabisi The Boss yang ternyata merupakan mentornya dahulu.

Game buatan Hideo Kojima ini mampu menyajikan ending yang begitu menyentuh, di mana The Boss sebagai seorang patriot ternyata mengorbankan hidupnya untuk kebaikan dunia. Tentunya ada banyak gamer yang beranggapan bahwa game ini mempunyai ending terbaik dari semua ending game MGS yang pernah ada.

6. Shadow Of The Colossus

shadow of the collosus ending

Siapa sangka kalau game eklusif di Playstation 2 berhasil membuat para pemainnya meneteskan air mata ketika melihat endingnya.

Game ini menceritakan perjalanan Wander dalam mengalahkan 16 Colossi (makhluk raksasa) dengan tujuan membuka misteri yang diberikan oleh Dormin untuk menghidupkan kembali seorang anak bernama Mono.

Tetapi ketika berhasil menyelesaikan semua misi, Wander justru dikhianati oleh Dormin sehingga terjadi adegan yang menyebabkan dirinya berubah menjadi iblis jahat. Para Colossi tersebut kemudian diketahui sebagai penjaga yang baik, sedangkan Wander yang berhasil membunuhnya dianggap sebagai iblis yang sangat jahat.

7. Brother: A Tale Of Two Sons

brother a tale of two sons ending

Game Brother: A Tale Of Two Sons mengisahkan tentang petualangan kakak beradik untuk menjalankan berbagai misi. Pada misi terakhir mereka, dua kaka beradik, Naia dan Naiee, bersama seorang wanita mencari Tree of life untuk menyelamatkan ayahnya yang sedang sakit.

Selama petulangan tidak ada yang pernha menyangka bila wanita tersebut adalah jelmaan laba-laba, sehingga Naia harus mati di tangan mahluk tersebut.

Itulah tadi 7 kisah dan ending paling sedih. Semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan dan informasi terbaru seputar dunia games dan teknologi.

Jangan lupa juga yah sobat untuk membaca artikel kami lainnya, hanya di duniagamer.web.id