7 Hal Mengecewakan Dari Game MMORPG Black Desert

black desert mobile

Black Desert Mobile sebagai game MMORPG paling ditunggu fans akhirnya dirilis. Game buatan dari Pearl Abyss ini tetap mempertahankan penampilan visualnya yang menawan dengan engine mereka dan menjadi merkea game dengan tampilan visual terbaik sepanjang sejarah game mobile.

Baca Juga: 5 Class Awal Di Black Desert Mobile Yang Bisa Kamu Gunakan

Namun sayanganya hal ini sepertinya mau tak mau harus memberikan perubahan pada versi mobilenya. Sehingga menimbulakn beberapa kekecewaan saat perilisan awalnya di Andoroid maupun ios. Sehingga kali ini kami rangkum beberapa hal yang mengecewakan dari black desert.

1. Fitur Auto

Sebenarnya fitur auto harus dihilangkan sih, terutama untuk game sekelas Black Desert mobile. Seperti yang kita tahu bahwa fitur auto menghilangkan esensi dalam bermain MMORPG. jadi buat apa ada fitur menarik, namun ujung-ujungnya auto?

Esensi bermain pastinya bakalan berkurang. Memang sih sangat bagus banget bagi kamu yang sibuk kerja atau lainnya. Tapi secara desain game serasa kurang ada harganya.

2. Skill Combo Minimalis

Combo menjadi salah satu andalan dalam game Black Desert. Di Versi PC, kamu bisa melakukan combo dengan skil yang unik dengan satu klik serangan saja.

Sementara untuk versi mobilenya dibikin kayak game MOBA atau game RPG pada umumnya dengan tombol skill tertentu. Membuat permainan seakan kurang menarik. Seharusnya sih, cukup menambahkan fitur kombinasi tombol arah dan serangan. jadi ketika kamu tekan tombol arah di beberapa sudut tertentu maka skill karakter yang dihasilakn juga berbeda.

3. Beberapa movie diimpor langsung dari PC jadi kurang menarik

Mengimprovisasi movie pc ke versi mobile mungkin menjadi ide yang menarik. Namun sayangnya buat versi mobile black desert mempresentasikan situasi yang berbeda. Hal ini dikarenakan dunia yang tengah dijelahaji dengan movie terasa tidak sinkron karena beda tampilan visual.

4. Harus Tingkatkan Skill Pet dan Class Berbayar

Walaupun kesan mencari gold di uang termasuk gampang namun tetap saja ada yang mengecewakan, seharusnya ini bisa pakai mekanik yang sama dengan PC dengan cara Grind-all-the-way.

Belum lagi buat ningkatkan skill butuh buku tertentu yang lagi-lagi hanya bisa didapatkan dari Quest. Jadi misalnya kamu ingin meningkatkan skill slash maka kamu butuh skill slash.

5. Area Cukup Kecil

Area black desert mobile dibilang termasuk cukup sempit. Dimana player lain mau ngga mau harus rebutan mob monster. Karena game ini ngga bakal memberikan kamu banyak xp kalau kamu jarang ngemob.

Walaupun begitu monster ini memiliki respawan yang cepat, jadi bakal kesulitan juga dengan jumlah pemain yang menggludak dan sering rebutan.

6. Fokus Quest Based

Quest black desert mobile kurang lebih sama dengan versi PCnya. Namun menariknya adalah fitur voice acting yang nyaris jarang absen di setiap questnya.

Tapi balancing antara grinding via hunting dan quest terasa cukup jauh. Jadi buat kamu yang ingin naik level dengan cepat maka disarankan untukĀ  memainkan quest.

7. Tidak ada Shared Server

Terakhir jika kamu memiliki karakter di salah satu server maka karaktermu tidak bisa diakses di server lain. Berbeda dengan versi pcnya dimana pemain dapat mengakses karakter tersebut.

Baca Juga: 22 Game MMORPG PC Terbaik Saat Ini Update November 2019

Itulah tadi beberapa kecewaan terhadap game baru MMORPG black desert mobile. Semoga dengan artikel diatas bisa menambah informasi dan wawasan kamu seputar dunia games dan teknologi.

Dan jangan lupa untuk membaca artikel kami lainnya….