Angka Pemain Aktif Dota 2 Menanjak Ke 400.000, Tanda-Tanda Kebangkitan?

dota 2 valve

Dota 2 yang semula mengalami penurunan jumlah pemain aktif yang sangat signfikan sejak bulan November lalu. Kini telah game moba besutan valve yaitu Dota 2 kembali memperlihat tanda-tanda kebangkitan lwat jumlah pemain aktif mereka yang kembali naik ke angka 400,00. Sebelumnya dota 2 sempat dibicarakan sebagai game yang sudah akan segera dimatikan. Hal ini dikarenakan banyak faktor mulai dari sistem matchmakin yang semakin hari semakin dikuasai oleh akun smurf. Selain itu para pemin juga sering mengeluh ping internet yang bisa naik tiba-tiba tanpa sebab yang jelas. Hal ini terjadi di region Amerika selatan dan utara.

Hingga akhirnya mulai bulan Februari kemarin, Valve merilis beberapa patch yang didalamnya terdapat banyak sistem baru, khususnya untuk masalah matchmaking. Valve bekerja keras untuk selalu mengurangi pemain smurf yang terkadang dirasa terlalu mengganggu pemain yang memang ingin bermain dengan benar sesuai dengan ranknya.

angka pemain aktif dota 2 maret 2020

Siapa sangka ternyata usaha Valve tersebut berhasil dan sekarang para pemain Dota 2 merasa adanya perubahan yang mengarah ke keberlangsungan permainan agar lebih nyaman terutama bagi pemain baru. Dari mulai bulan Januari dan memasuki bulan Februari, angka pemain Dota 2 mengalami kenaikan kembali. Angka saat bulan Februari sempat menyentuh angka 663,812 untuk pemain aktif, dan memasuki bulan Maret angka pemain Dota 2 terlihat kembali naik, saat ini saja angka pemain aktif selama bulan Maret berlangsung sudah menembus angka 700,000 ribu pemain.