Astaga, Akun Youtube Calon Sarjana Ketahuan Mencuri Konten Milik Youtuber Lain

akun youtube calon sarjana ketahuan mencuri konten dari youtuber asing

Kabar Heboh baru saja mengguncang publik tanah air, bagaimana tidak Calon sarjana yang dikenal sebagai salah satu channel paling populer di Indonesia saat ini diketahui mencuri konten dari milik channel Youtube lain. Channel youtube Calon Sarjana yang diketahui telah memiliki 11 juta subscriber tersebut ketahuan mencuri konten miliki Youtuber asal luar negeri yaitu JT.

Dalam berbagai laporan dan sumber informasi yang kami dapat menyebutkan bahwa Chanel Youbtube JT mengatakan jika Calon Sarjana telah mencuri konten video miliknya yang membahas sebuah topik tentang persaingan beberapa chanel youtube seperti Pewdiewpie dan T-series.

Dalam menjalankan aksinya bahkan mereka secara buka-bukaan menggunakan thumbnaik miliki channel Youtube dan merubahnya, dan hanya menambahkan watermark logo mereka.


Namun yang harus kamu ketahui bahwa kasus ini bukanlah yang pertama kali terjadi di tanah air yang menyangkut dengan pencurian konten. Karena ternyata sudah banyak konten milik youtuber lain yang mereka curi dan hanya mengganti judulnya saja dari bahasa Inggris ke bahasa indonesia, sedihnay lagi mereka tidak menambahkan dari mana sumber itu mereka dapatkan dan hanya menambah watermak seolah-oleh hal tersebut adalah karya asli mereka.

ilustrasi karya bajakan dari akun youtube calon sarjana terhadap JT


Memang kasus pencurian konten oleh calon sarjana ini heboh karena pertama kali dibagikan dari sebuah laman yang bernama Know Your Meme – Unofficial yang saat ini sudah mencapai 1000 lebih komentar dan share. Setelah postingan ini viral akhirnya calon sarja langsung mengtakedown(menghapus) video tersebut.

Tak hanya mengtakedown video yang diisukan oleh JT saja, dia juga kemudian menghubungi JT secara personal melalui akun Twitter yang berisi bahwa Calon sarja meminta maaf kepada dirinya, berikut adalah isi cuitan mengenai permohonan maaf dari Calon Sarjana kepada JT

Bila diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia maka isi permintaan maaf dari calon sarjana adalah ” Kepada pemilik Youtube Channel JT, mereka memohon maaf yang mendalam karena mencuri ide, dan menggunakan thumbnail dan video footages tanpa sepengetahuan milik pemilik”.

“Kami juga sadar apa yang mereka lakukan ini sangatlah salah dan mereka secara mendalam memohon maaf atas pencurian hasil karyanya”. lanjut akun Calon Sarjana dalam permohonan maafnya pada JT.

Calon sarjana juga merasa bersalah apabila tindakan tersebut tidak memuaskan JT, dan mereka ingin tahu apakah ada jalan lain untuk berdamai dan mengakhiri masalah tersebut tanpa menimbulkan dampak yang lebih besar.

Baca Juga : sambut 80-th aniversary Batman, vivo keluarkan smartphone edisi terbatas


Selain menyampaikan permintaan maaf kepada JT, Calon sarjana yang sudah di-bully habis-habisan oleh pengguna twitter juga meminta maaf kepada seluruh subscriber mereka karena telah melakukan kesalahan dan mengecewakan banyak orang.

“Kami juga memohon maaf kepada seluruh subscriber dan seluruh pihak yang telah kami kecewakan”. Kami selalu berusaha untuk belajar dari kesalahan dan permasalahan yang telah terjadi,” cuit akun @CalonSarjana seperti yang kami lansir di Kompas.Com.

Bahkan dari update terbaru Kompas.com yang sedang menghubungi pihak infia masih belum menanggapi informasi terkait isu dari media sosial satu ini.

Baca Juga : 11 charger smartphone dengan bentuk aneh yang ngakak(lucu)

Hal ini juga mengundang perhatian dari Ernest prakasa yang merupakan seorang komik aktif. Berikut cuitan ernest melalui akun twitter-nya, @ernestprakasa “Seriusan yutub Calon Sarjana itu kerjaannya Infia juga? Itu perusahaan ga bisa dipenjara ya bosnya? Kok enak banget. Dulu Dagelan udah nyomot2 konten orang seenaknya, sekarang malah bikin malu 1 negara. Bangke amat.” dengan rasa kesal dan sedih.


Itulah tadi diatas fakta bahwa akun youtube sarjana mencontek hasil karya milik orang lain. Semoga hal ini membuat calon sarjana lebih baik kedepannya dan selalu memberikan inovasi terbaru agar kami sebagai subscriber setia calon sarjana tidak kecewa dengan karyanya selama ini.