Firefox Siap Rilis VPN Buatan Mereka “Mozilla VPN”

mozilla vpn

Mozil corporation yang merupakan salah satu organisasi di balik salah satu browser populer yaitu Firefox, kini dikabarkan sedang mengerjakann layanan VPN berbayar miliknya sendiri sejak tahun. Dimana layanan ini akan dinamai Firefox Private Server.

VPN ini sudah muncul pertama kali dalam versi beta pada tahun lalu, layanan ini juga hadir sebagai ekstensi pada browser firefox versi desktop. Kemudian pada februari 2020, mere merilisnya di ponsel android. Saat ini Mozila copr sendiri telah mengganti nama layanan mereka menjadi Mozilla VPN.

Baca Juga: 17 Game Android Dan PC Offline Terbaik Untuk Android Dan PC

Mozilla VPN kini akan diluncurkan sebagai layanan Standalone, bukan lagi sebagai ekstensi yang akan hadir dibanyak device seperti Android, iOS, Windows, ChromeOS, macOS, dan Linux untuk kedepannya. Sama seperti postingan pada blognya, Mozilla VPN akan menyudahi masa betanya akhir tahun ini.

Untuk tarif berlangganan, pengguna harus membayar biaya $4,99/bulan dan dapat digunakan di lima device sekaligus dengan akun yang sama. Mozilla mengatakan harga tersebut bisa saja berubah entah itu lebih mahal ataupun lebih murah.

Berbeda dengan versi standalone, harga versi extensi di browser firefox ditetapkan sebesar $2,99/bulan dimana platform seperti Android, iOS, Windows, dan Chromebook akan dirilis lebih awal. Untuk Mac dan Linux akan menyusul sesuai permintaan dari para beta tester.

Layanan Mozilla VPN ini didukung oleh Mullvad VPN yang memiliki server lebih dari 30 negara, layanan ini berjalan menggunakan standard WireGuard yang menawarkan privasi yang lebih dan kinerja yang lebih baik dibandingan dengan standar lama seperti OpenVPN.

Baca Juga: 5 Selebritis Luar Dan Dalam Negeri Yang Terkena Demam Animal Crossing

Mozilla mengatakan mereka tidak memberikan layanan tersebut secara gratis. Karena, mereka mengklaim bahwa dengan layanan berbayar akan membuat organisasinya dapat memberikan layanan tanpa mengambil keuntungan dari data pengguna.