Google Pindahkan Produksi Google Pixel Ke Vietnam Akibat Virus Corona Di China

seminar google pixel

seminar google pixel

Google sebagai perusahaan teknologi terbesar baru saja melakukan pemindahan pangkalnya dari china ke vietnam. Hal ini dikarenakan dampak dari menyebarnya corona virus di China. Bila pada tahun lalu google memindah link produksi pixel 4 sebagian. Dan hal ini berdampak menghasilakn kebocoran besar-besaran sebelum pembukaan resmi terhadap produk-produknya.

Menurut Nikkei Asian Review, karena kemitraan yang baik antara Apple dan Google dalam industri secara individual telah mengkonfirmasi bahwa Apple akan membantu proses produksi Google Pixel 4a yang dan Pixel 5 yang seluruhnya berasal dari Vietnam. Hal ini bukan pertama kali, karen Apple juga pernah dibantu Google saat ada masalah dagang beberapa waktu lalu, hal tersebut sebenarnya dilakukan karena keputusan AS dan China yang tidak akur dalam perdagangan. Namun kemitraan keduanya terjadi kembali karena adanya Corona Virus kali ini.

Meskipun wabah koronavirus mungkin masih mempengaruhi produksi Pixel karena China menghadapi hambatan logistik. Rumor menunjukkan Google sedang mempertimbangkan gagasan memindahkan pangkalan untuk beberapa komponen penting yang masih diproduksi di China. Biarpun Google tidak sepenuhnya bergantung pada China dalam hal produksi Smartphone, tidak seperti Apple yang sebenarnya bergantung pada China untuk Produksi Smartphone.

google pixel

Google juga sudah memproyeksikan kerangka waktu untuk produksi pixel di fasilitas vietnam pada bulan april. Sementaran itu untuk 4a dan paruh kedua 2020 untuk pixel 5. Menurut juru bicara IDC, “Bahkan jika produksi dipindahkan ke luar China, pemasok komponen penting masih berbasis di negara tersebut. Pengiriman suku cadang pasti membutuhkan waktu, karena ekosistem rantai pasokan membutuhkan waktu untuk membangun kembali ”.

Lalu apakah google akan semakin percaya diri dengan pemindahan markas dari google pixel ini? Menarik untuk ditunggu. Sekian artikel kali ini mengenai google pixel. Semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan dan informasi terbaru seputar dunia games dan teknologi.