Hasil Skor Antutu Bulan Februari 2020: ROG Phone Jadi Flagship Terbaik

antutu benchmark

Di jaman sekarang smartphone telah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting. Dan hal ini yang membuat semakin banyak smartphone yan bermunculan mulai dari berbagai macam branda baik itu seri entry-leven, mid-range sampai dengan flagship.

Karena saking banyaknya smartphone yang dirilis, tak jarang banyak konsumen yang sering kebingungan dan suka membandingkan smartphone dari berbagai macam brand agar cocok sesuai dengan kebutuhan  mereka.

Baca Juga: Google Pindahkan Produksi Google Pixel Ke Vietnam Akibat Virus Corona Di China

Salah satu agar bisa menguji hal tersebut, maka antutu benchmark menjadi jawaban yang tepat. Aplikasi ini seakan menjadi patokan apakah smartphone tersebut cocok atau tidak dengan yang kita ingingkan berdasarkan score pengujian sythetic yang di hasilkan aplikasi tersebut.

Penjelasan singkatnya anTuTu benchmark adalah suatu aplikasi yang memperhitungkan performa dari segi CPU, GPU, memory dan UX ( User Experience ) secara keseluruhan.

Nah karena sudah berganti bulan inilah chart Top 10 AnTuTu Benchmark untuk smartphone flagship dan smartphone mid-range.

Smartphone Flagship

skor antutu seri flagship

Dari Chart di atas terlihat bahwa Asus ROG Phone 2 memimpin dengan score 507284 dengan spesifikasi Chipset menggunakan Snapdragon 855+ RAM 12GB dan Storage 512GB diikuti dengan OnePlus 7T dan Realme X2 Pro dengan spesifikasi yang kurang lebih mirip hanya berbeda di RAM dan Storage saja.

Walaupun sama-sama menggunakan Snapdragon 855+ tapi smartphone gaming dari Asus ini bisa memimpin dengan score yang bisa dibilang tidak terlalu jauh dari beberapa smartphone yang menggunakan chipset yang sama . Tinggal kita lihat untuk performa dari chipset terbarunya yaitu Snapdragon 865 yang katanya memiliki performa lebih baik daripada 855+ sekalipun

Smartphone Mid-Range

skor antutu seri mid-ranger

Di pasar Mid-range ini sedikit berbeda. Karena xiaomi memimpin dengan Redmi Note 8 Pro nya, dan yang membuat segment ini semakin menarik karena Redmi Note 8 Pro menggunakan chipset yang di kalangan orang indonesia imagenya lumayan jelek yaitu Mediatek.

Terlepas dari kesalahannya di masa lalu mediatek kali ini memberikan sebuah kemajuan dengan memberikan price to performance yang luar biasa untuk pasar mid-range bahkan lawannya yang menggunakan chipset snapdragon 730 & 730G saja masih lumayan jauh tertinggal, Mediatek Seri G90T ini memang membuat perubahan yang menarik karena kalian bisa mendapatkan performa flaghsip 2 atau 3 tahun yang lalu dengan harga yang termasuk murah di kelas performanya.

Jadi gimana dengan pasar mid-range ini. Tinggal kita tunggu saja penantan terkuat dari mediatek in seperti Snapdragon 765G, apakah bisa mengalahkan mediatek G90T.

Sekian artikel pada kali ini. Semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan dan informasi terbaru seputar dunia games dan teknologi terbaru.