Pendiri Rockstar Games “Houser” Resmi Hengkang

Pendiri Rockstar Games “Houser” Resmi Hengkang

house rockstar games

Kita tahu bahwa mendikirkan sebuah studio game bukanlah satu hal yang mudah dan menjadi salah satu tantangan terbesar yang akan dihadapi jika berkecimpung pada industri game yang memang sangat keras persaingannya.

Banyak juga studio game yang tidak mampu bersaing hingga akhirnya tutup seiring berjalannya waktu. Tapi hal ini tidak berlakuk unuk Dan Houser, sang pendiri Rockstar Games.

Baca Juga: Skin Thor Hadir Ke Dalam Hero Tank Mobile Legends Franco

Namun tidak ada satu orang pun yang menyangka bahwa studio yang didirkan sejak tahun 1998 tersebut menjadi salah satu raksasa game terbesar di dunia. Dan banyak dari karya Rockstar game yang sangat dihormati seperti Grand Theft Auto. Namun sayangnya sang pendiri dikabarkan hengkang tahun ini.

Tinggal Rockstar Bulan Depan

red dead redemption

Melalui pengumuman dari situs resmi milik Take-Two. House dikabarkan Houser berencana meninggalkan Rockstar Games pada tanggal 11 Maere 2020. Setelah dirinya menjabat sebagai salah satu pendiri sekaligus vice president dari Rockstar.

Take-Two juga menjelaskan bahwa hal ini terjadi setelah Houser ingin meliburkan diri cukup lama di musim semi 2019, di saat yang tak juah dari perilisan Red Dead Redemption 2.

Mereka mengucapkan rasa terima kasihnya pada Houser atas kontribusinya selama lebih dari satu dekade. Tak hanya menjadi salah satu pendiri Rockstar Games, Houser juga merupakan pimpinan tim dari proyek yang dikerjakan Rockstar selama bertahun-tahun.

Baca Juga: 11 Game Action Android Terbaik Di Bulan Februari 2020

Dia merupakan penulis dan produser eksekutif dari Grand Theft Auto V, Red Dead Redemption 1 dan 2, Max Payne 3, dan L.A. Noire. Setelah pengumuman ini, belum jelas bagaimana rencana Rockstar Games kedepannya setelah Dan Houser resmi akan hengkang dari studionya.

Lalu apakah hal ini akan berpengaruh terhadap proyek-proyek Rockstar games. Take-Two akan segera mengambil langkah selanjutnya untuk mengatasi hal ini.

Jadi bagaimana menurut kalian, apakah rockstar games bakal berjalan ke arah yang lebih baik atau lebih buruk tanpa sang pendiri? Namun kita doakan saja semoga rockstar games terus konsisten memberikan game-game terbaik mereka.