Review Game Grand Theft Auto San Andreas Konsol Dan Mobile

review game grand theft auto san andreas ps 2, pc dan android

Grand theft auto tentunya sudah tidak asing lagi dengan game satu ini terutama tokoh utama dalam game ini Yakni CJ(Carl Johnson), dan kamu nantinya akan berperan sebagai CJ dan berpetualang di negara bagian San Andreas.

Setelah suksesnya GTA III dan GTA Vice city game ini sebenarnya sama-sama diadapatasi dari game konsol PS2 yang pada masanya sangat booming dan hampir setiap rental PS2 selalu ada yang bermain game satu ini.

Dengan kemudahan teknologi sekarang, maka kamu tidak perlu takut lagi karena bisa kamu dapatkan di Android ataupun iOS milik kamu. Bagi kamu yang berpikir bahwa game ini berat dimainkan, maka kabar gembira untuk kamu karena game ini tidak terlalu berat.

Gameplay

Boleh dibilang yang membaca artikel ini sebagian sudah pernah bermain GTA baik di konsol ataupun PC, karena game satu ini sangat nostalgia. Oke, kita langsung saja masuk ke gameplay gta sa…

Game ini bersetting di tahun 1992, dimana kamu akan berperan sebagai CJ yang terpaksa pulang ke kampung halaman San Andreas karena Ibunya wafat ditembak oleh kawanan geng bernama Ballas.

Di kampung halamannya inilah kamu akan memulai petualangan demi membalas dendam kematian ibu kamu dengan bantuan geng The Groove sekaligus berhadapan dengan polisi korup yang selalu ingin memeras kamu.

Storylines

Dari story mission game ini sendiri tidak kalah menarik, dan boleh dibilang paling baik dibandingkan seri-seri GTA lainnya. Misi di gta pun cukup unik, karena kamu harus melaksanakan tugas seperti mencuri kaset rekaman, stealth kill(membunuh secara diam-diam), membakar kebun ganja, terbang dengan jetpack dan lain-lain.

Cheat

Seakan ada yang rasa yang kurang bila bermain game gta tanpa cheat, boleh dibilang game ini akan semakin hidup apabila bermain dengan cheat. Sehingga kamu bisa lebih mudah memenangkan misi, bisa mendapatkan kesenangan dalam bermain game ini.

Lantas, untuk itu kami kumpulkan secara lengkap cheat GTA PS2 – GTA5 yang bisa kamu cek disini.

Perbedaan Versi Konsol dan Mobileperbedaan gta sa versi konsol dan mobile

Kalau pada versi konsol, bila kamu gagal dalam misi maka kamu mau tidak mau harus mengulang misi dari awal, sedangkan di versi mobile kamu bisa memperoleh fasilitas checkpoint yang dapat menghemat waktumu apabila kamu gagal dalam sebuah misi.

Di Versi mobile kamu juga bisa menembak secara auto aim sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi dengan aim yang sangat menjengkelkan, kamu hanya perlu menekan musuh yang terdekat dengan sangat akurat. Ada juga fitur olahraga yang bisa menambahkan skill, senjata, stamina, driving kamu lebih cepat dibanding dengan versi konsol.

Sistem autosaving juga disematkan dalam game sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi harus berjalan jauh ke safehouse hanya untuk melakukan save game, karena setiap kali kamu melakukan close apllication game ini akan selalu melakukan save game terlebih dahulu tanpa senpegetahuanmu. Jadi ketika kamu membuka game ini kembali maka kamu akan langsung berada pada posisi terkahir dimana kamu berdiri. Gimana? cukup membantu bukan…

Kemudian tersedia juga beragam pengaturan tombol-tombol dari mencuri mobil mencuri mobil, mengganti radio, berlari, mengganti kamera, hingga tombol pause pun sudah diletakkan secara matang sehingga nyaman untuk dipakai di layar sentuh. Bahkan saking bagus penempatan tombolnya, saya hampir tidak pernah mengalami masalah klasik tombol touchscreen yaitu salah tekan tombol (contohnya maksud hati ingin menekan gas, yang tertekan malah tombol rem).

Tampilan Dan Presentasi

gta san andreas versi mobile

Jika diingat game ini pertama kali muncul adalah pada tahun 2004, yang pastinya dengan teknologi yang sangat modern kali ini pasti merasa sangat risih apabila grafis yang ditampilkan oleh rockstar sama dengan versi konsolnya. Mengingat game-game mobile di tahun 2019 ini telah sangat modern.

Beruntungnya nih, rockstar mau melakukan perbaikan dan memberikan perlakuan esktra, dimana grafis GTA:SA di overhaul sehingg dapat memberikan tampilan yang sangat tajam, karakter yang lebih bagus, serta kualitas shadow yang lebih mendetail.

Soundtrack

Dalam urusan sound hampir sama dengan versi konsolnya karena tidak terjadi perbedaan yang mencolok. Salah satu yang membahagiakan adalah seluruh chanel radio di versi konsol, semuanya dibawa ke versi mobile. Seperti yang kita tahu bahwa lagu-lagu di radio GTA:SA sangat enak dinikmati, mulai dari rock, classic, metal dan lain-lain.

Harga & Download

GTA San Andreas dapat kamu unduh di App store seharga Rp. 69.000 bagi kamu pengguna Apple, namun bagi kamu pengguna android maka kamu bisa mendownloadnya di playstore dengan harga $6.99.

Untuk harga game sekelas GTA dengan seharga segitu masih sangat worth it karena memang memiliki gameplay yang sangat menarik, sekaligus cocok sekali bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan game ini.

Namun sekarang sudah banyak situs yang menawarkan game ini secara gratis, namun kamu harus waspada pada situs tak terpercaya karena kemungkinan mereka bisa mensematkan virus di dalam file tersebut.

Kesimpulan

Rockstar telah berhasil membangkitkan kembali GTA San Andreas ke dalam versi mobile dan mereka berhasil melakukannya dengan luar biasa. Tidak hany sekedar main copas, namun ditambah fitur-fitur yang sederhana namun sangat cocok pada permainan.

Untuk urusan grafis masih dibilang hampir sama dengan konsol, namun sudah diperbaiki sehingga gambar yang ditampilkan lebih tajam, walau masih kalah dengan grafis game era sekarang.

Setelah 15 Tahun berlalu, CJ kembali dengan sensasi di dalam mobile. Untuk ukuran game sedikit memakan memori yakni 1,5 GB. Namun rasanya ukuran game ini sudah tidak jadi masalah lagi dengan smartphone jaman sekarang.

Lalu, bagi kamu yang belum mencoba game ini, tunggu apa lagi? langsung saja install dan mainkan.