Review Star Wars: Jedi Fallen Order Bahasa Indonesia – Never Tell Me The Odds

star wars jedi: fallen order

Game yang dihadirkan Star Wars selalu menarik perhatikan penggemarnya, ditambah lagi game terbaru mereka yakni Star Wars: Jedi Fallen Order yang menarik dan memiliki sudut permainan yang sangat bagus. Dibekali dengan grafis yang sangat baik membuat game satu ini sangat langka dan melampau ekspetasi game Star Wars sebelummnya.

Star Wars Jedi: Fallen Order adalah satu game terbaru yang baru dirilis bulan November ini tepatnya pada tanggal 15, dan menawarkan permainan yang epik dan menarik, karena game ini tidak hanya fantasi saja, karena game ini menambahkan ide film dan materi lainnya, dimana kamu dapat menjelajahi sudut-sudut baru galaksi sambil berfokus ke tema game tersebut. Mulai dari mengenal diri sendiri, melawan kegelapan, dan melawan segala kesulitan dengan bantuan teman.

cal kestis dan bd-1 star wars jedi: fallen order

Cal Kestis & BD-1

Disini persahabatan menjadi salah satu kunci utama penggerak Star wars, terutama dalam trilogi film asli, sehingga hal itulah yang membuat game ini menarik. Penghubung utama permainan ini adalah Cal Kestis, seorang Jedi Padawa yang bersembunyi setelah pembersihan jedi yang terjadi dalam Revenge OF The Sith, dan BD-1, sebuah droid yang dipercayakan dengan misi rahasia oleh Jedi Master sebelumnya. Dan Begitu Cal dan BD-1 bertemu mereka tidak terpisahkan dan saling bekerja sama sebagai partner untuk memecahkan teka-teki di reruntuhan kuno(terlupakan), berjalan di lingkungan alien dan menyerang balik kekaisaran.

teman bd-1 terakhir "Master Eno Cordova"

Master Eno Cordova

Pasangan ini bekerja sepanjang permainan untuk menyelesaikan perburuan yang diciptakan oleh teman terakhir BD, Master Cordova. Karena sebelum dia menghilang, Cordova mengunci daftar anak-anak Force-Sensitive di seluruh galaksi agar dapat digunakan untuk menyadarkan Ordo jedi yang hancur dan menantang kekaisaran. Dia juga meninggalkan sejumlah petunjuk tentang cara bagaimana mengambil daftar yang tersembunyi di BD, sehingga membutuhkan Cal dan Droid untuk melakukan perjalanan ke berbagai penjuru dunia, dan mengikuti jejak Cordova untuk membebaskan ingatan terenkripsi BD.

Secara umum, BD adalah pendamping Constant Cal saat ia mengedarai Jedi, dan Cal selalu rutin berbicara dengan droid ketika menjelajah planet Fallen Order. BD juga melayani beberapa fungsi pendukung untuk gameplay. Dan yang paling penting, BD memberi Cal “Stims” yang memungkinkannya untuk menyembuhkan dirinya sendiri di tengah pertarungan Fallen Order yang saling menindas. Ia juga dapat berfungsi sebagai zipline, membukan kunci pintu, dan meretas musuh droid tertentu untuk mengubah gelombang pertempuran. BD hanyalah bagian dari pertarungan atau teka-teki tertentu yang membuat Anda selalu sadar akan kehadiran bantuannya, tetapi interaksi Constant Cal dengan droid kecil benar membangun hubungan mereka.

Baca Juga: Review Game Sepakbola Fifa 20 EA Sports

Anda nantinya pasti membutuhkan bantuan BD untuk upgrade selama sepanjang perjalanan anda, karena Fallen order bisa saja jadi berbahaya. Karena ini teringat dengan ide gameplay langsung dari genre Soulsborne, dimana musuh yang muncul cukup tangguh dan sering memberikan damage yang cukup besar, baik itu musuh seperti Imperial stortroopers dengan tembakan keras atau tikus dua kaki yang bisa melompat keluar dan mematahkan tenggorokan Cal.

cal kestis versus stormtrooper fight

Berkelahi mungkin bukanlah hanya tentang pertarungan dengan lightsaber anda, tetapi dimana anda bisa memlokir dan mengatur waktu untuk menang sehingga anda bisa melawan musuh yang awam sekalipun. Anda juga disediakan fitur stamina meter, yang menentukan berapa banyak pukulan yang dapat anda layangkan, sehingga menambah elemen strategis saat duel. Untuk memenangkan pertempuran anda harus bisa mengurangi stamina musuh sambil memblokir, menangkis, dan menghindari serang musuh. Mungkin ini memakan banyak waktu namun ini adalah keputusan yang bijak untuk mendapatkan peluang menang.

meditation point star wars jedi: fallen order

Meditation Point Star Wars Jedi: Fallen Order

Anda hanya bisa menyembuhkan diri dengan jumlah yang terbatas dan beristirahat di titik meditasi secara berkala, mirip dengan Dark Souls bonfires, dan gunakan mereka untuk respawn semuah musuh di daerah tersebut, dan dengan membunuh musuh poin skill anda bisa bertambah dan dapat digunakan untuk mendapatkan kemampuan baru untuk Cal. Tapi menghabiskan semua EXP yang kamu dapatkan sejak Skill Point terakhir kamu tidak terpakai maka kamu bisa mencari dan menyerang musuh yang mengalahkanmu.

Fallen Order mungkin bisa disebut sebagai Soulsborne-lite, karena memanfaatkan elemen yang sama namun dengan efek yang berbeda. Walau ini sulit, bahkan bisa membuat frustasi namun ini lebih baik daripada permainan lain.

star wars jedi fallen order review bahasa indonesia

Pada game ini juga suka mengeluarkan sekelompok musuh kepada anda sekaligus, sehingga sangat luar biasa, dan anda bisa bertempur melawan musuh tingkat terendah yang dibangun untuk mengunci anda menjadi karakter yang lebih baik lagi.

Alih-alih membuat anda semakin kuat, namun hal ini hanya membuat anda bisa terbuka untuk beberapa Dork Imperial yang berkeliaran dengan sebuah electrobaton dan mengarahkan anda ke Kepala. Hanya setelah anda bisa mendapatkan kekuatan Force yang cukuplah baru bisa mengendalikan kerumunan orang, dan momen-momen inilah yang menjadi menarik. Namun sepanjang permainan kamu akan bertemu musuh-musuh yang tidak dikenali dan memaksa anda untuk memutar ulang peta-peta terbesar yang saling terjalin.

Saat dipakai, Fallen Orden mungkin menjadi konsepsi terkuat tentang apa yang harus dimainkan oleh seorang Jedi Knight. Mungkin memang benar Fallen Order terinspirasi dari film Action lainnya, tetapi elemen tersebut berhasil menyatu dengan baik. Dan terdapat sebuah kisah kemanusiaan di The Force. Yang digunakan untuk membuat dunia Star Wars layak kembali digunakan.

Review Star Wars: Jedi Fallen Order IGN

Lantas apa kelebihan dan Kelemahan Star Wars Jedi: Fallen Order?

Kelebihan:

  • Tingkat kesulitan dalam permainan cukup seimbang
  • Peta sangat luas dan menarik untuk dijelajahi tanpa membuat anda tersesat
  • Karakter yang lengkap membantu mengekspolarsi tema Star Wars menjadi lebih menarik
  • Gameplay cukup baik dan adiktif

Kekurangan:

  • Banyaknya pertempuran mungkin akan membuat anda frustasi dan banyak posisi pemeriksaan yang jauh
  • Cerita dimulai dengan lambat dan butuh waktu untuk menjadi menarik
  • Kemampuan menangkis kurang baik, terutama saat bertarung dengan bos yang sulit

Fallen Order merupakan salah satu game tambahan yang sangat menarik untuk franchise Star Wars selama bertahun-tahun. Lantas, gimana menurut anda dengan game baru ini? apakah cukup menarik, atau anda belum memaikannya? Yap, bagi anda yang belum main jangan lupa cobain yah game satu ini dijamin seru.

Baca Juga: Tanggal Rilis Video Game(2020): Xbox One, PS4, Nintendo Switch, PC

Sekian dulu review mengenai star wars jedi: fallen order dalam bahasa indonesia. Semoga dengan artikel diatas bisa menambah informasi, dan jangan lupa untuk selalu up-to-date seputar dunia games di artikel kami lainnya…