Sering Dihina Game Burik, 5 Fakta Free Fire Ini Bakal Buat Kamu Betekut Lutut

fakta free fire garena

Buat kamu para penggemar Free Fire atau FF pastinya sudah kebal dan kerap kali diledek sebagai game burik, game 8 bit, atau beberapa tanggapan negatif lainnya. Tapi walau dijadikan cemooh akibat grafik yang tidak sebagus atau setara dengan para pesaing battle royale lainnya seperti PUBG ataupun Rules Of Survival.

Namun siapa sangka FF menjadi salah satu game paing populer dan paling manis di pasar Indonesia. Free Fire Battlegrounds cukup menarik perhatian karena punya karakteristik yang agak berbeda dengan game battleground lainnya.

Baca Juga: Cheat Free Fire Android Terbaru, Script Diamond & Skin FF

Dengan map yang sederhana, bangunan tak berpintu dan fitur auto aim adalah beberapa contohnya. Namun dibalik itu ada beberapa 5 fakta menarik free fire yang tidak boleh diremehkan.

1. Paling Laris Di Playstore

fakta free fire 1

Game besutan Garena International ini memuncaki kategori game terlaris di Android Play Store , dengan lebih dari 100 juta kali Download. Sampai artikel ini ditulis, belum ada yang bisa menandinginya. Menggeser posisi Mobile Legends Bang Bang dan PUBG mobile yang sekarang di posisi kedua dan ketiga. Dan di App Store nya IOS pun Free fire berada di posisi kedua game adventure paling banyak di-download.

2. Punya Server Lokal Dan Paling Cepat

fakta free fire 2

Server Free Fire yang ternyata sudah ada di Indonesia membuat jaringan jauh lebih stabil dan cepat. Permainan pun jadi lebih lancar jaya dan minim gangguan. Berbeda dengan server PUBG Mobile yang servernya masih lintas benua. Pastinya pengalaman bermain jadi lebih asyik.

3. Punya Tim Esports Yang Disegani Dunia

fakta free fire 3

Bulan Maret 2019 kemarin, Indonesia berhasil menjadi juara di ajang kejuaraan dunia Free Fire, yaitu Free Fire World Cup Championship yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand. Tim EVOS Capital berhasil jadi juara pertama dan membawa pulang hadiah sebesar 5000 Dollar AS, plus 1000 Dollar AS untuk Most Kill. Diikuti oleh Tim SFI ZET HADES di peringkat ketiga dan berhak atas uang senilai 4000 Dollar AS.

Dan enam bulan setelahnya, pada September 2019, dua tim Indonesia kembali menjadi juara di ajang Free Fire Asia Invitational, melalui Tim Island of God di posisi pertama dan EVOS Roar di posisi ketiga.

4. Ramah Untuk Smartphone Kentang

fakta free fire 4

Ukuran file-nya yang gak terlalu besar, cuma 600 Mb, bikin game ini lancar-lancar aja dimainkan pada smartphone high-end atau mid-end. Grafiknya pun stabil tanpa ada framedrop. Sang publisher, Garena, memang ingin agar game ini tetap ringan untuk semua lini smartphone.

5. Gamers Community Yang Solid

fakta free fire 5

Animo yang cukup tinggi sama game ini bikin para gamers gak cuma ingin sekadar bermain, tapi juga untuk berkomunitas. Komunitas ini tumbuh baik di banyak kota-kota besar dan kecil. Mereka aktif mengadakan event seperti mini turnamen offline, gathering, meet and greet dan lain sebagainya. Seru banget pastinya tuh.

Baca Juga: 11 Game Naruto Yang Wajib Kamu Mainkan Saat Ini (2020)

Itulah tadi 5 fakta free fire yang tentunya bisa membuat cemooh namun berbuah prestasi. Siapa yang sangka juga bila game ini bisa terlaris di playstore, jadi jangan pada war yah gaiss karena selera orang berbeda-beda yah sobat.

Sumber: GGWP