Terisolasi Akibat Virus Korona, PUBG Mobile Kebanjiran Player

pubg mobile

Virus korona saat ini telah menjadi salah satu wabah yang sangat meresahkan masyarakat di berbagai negara, dan wabah ini paling banyak ditemukan di suatu daerah di China yaitu Wuhan.

Virus ini bahkan dengan cepatnya mempengaruhi kehidupan masyarakat di negeri cina. Dimana virus ini bisa mengancam kehidupan warga seteampat saat momen imlek berlangsung.

Baca Juga: Tencent Siap Perluas Pasar Di Timur Tengah, Lewat PUBG Mobile

Hal ini juga langsung mempengaruhi keberlangsungan industri game disana. Dimana salah satu game besar milik Tencet PUBG Mobile versi china yaitu Game of Peace dilaporkan mengalami kesulitan untuk melakukan log in dan bahkan kesulitan masuk ke dalam suatu match. Alasannya mungkin saja karena melonjaknya jumlah pemain yang memainkan game ini secara tiba-tiba.

pubg mobile gaming

Salah satu influencer Weibo ( Media sosial China) bahkan menuliskan apa yang ia alami selama Imlek ini.

“Bioskop dibatalkan, acara-acara dibatalkan, berkumpul bersama keluarga juga dibatalkan, kepemandian air panas juga dibatalkan. Sekarang aku hanya ingin bermain game saja, gamenya menjadi kacau,” ujar Tiyuxiaqiao.

Masalah ini seketika langsung direspond oleh pihak Tencent selaku pengembang melalui statement mereka di Weibo.

“Antusiasme para pemain Game for Peace nampaknya terlalu besar, sehingga muncul beberapa masalah kecil,” kata Tencent. Untuk mengkompensasi para pemainya, Tencent juga membagikan beberapa hadiah kepada para pemainya dengan hadiah seperti “Crazy Rabbit Pajamas”.

Bahkaan seorang pengamat industri game Charlie Moseley juga mengungkapkan bawha dirinya yakin bahwa Tencent sudah mempersiapakn diri untuk menghadapi hal ini. Dirinya juga menyakini bahwa kenaikan traffic ini akan menjadi sebuah pencapaian yang menajubkan.

“Meski keadaan yang terjadi terbilang tragis dan juga buruk, namun nyaris semua orang di China sekarang sedang online, yang mana hal tersebut terbilang luar biasa,” kata Moseley.” Aku memperkirakan jumlah pemain yang online setidaknya (dua sampai tiga kali lipat) dari yang merepa rencanakan, dimana hal tersebut terbilang, menakjubkan.”

Sebuah Tagar Unik Jadi Viral

Player Unknown BattleGround

Hal yang akhirnya juga turut meyakini bahwa banyak player di China sedang online saat ini adalah, viralnya sebuah tagar yang menunjukan bahwa game PUBG Mobile di China sedang Down. Tagar tersebut menjadi viral di Weibo dengan tagar #GameForPeaceCollapsed, bahkan tagar tersebut dibaca hingga 160 juta kali.

Baca Juga: 11 Game Mirip PUBG Yang Bisa Dimainkan Secara Offline & Ringan

Mengingat Game for Peace merupakan game mobile terbesar ke-5 di China menurut App Annie, tak aneh apabila warga China yang terpaksa berdiam didalam rumah akan bermain game PUBG Mobile secara beramai-ramai. Karena nyaris banyak hal yang biasa mereka lakukan terpaksa dibatalkan.

Jadi gimana pendapat anda teman-teman. Semoga saja virus korona di wuhan tiongkok bisa segera teratasi dan semuanya bisa