Wow, Apple Akan Meluncurkan Headset Gaming VR

apple vr headset

Perusahaan iPhone Apple ingin memperluas bisnisnya menjadi VR dan AR, menurut beberapa laporan. Dilansir dari Bloomberg bahwa perusahan teknologi raksasa tersebut mungkin akan merilis headset yang menggabungkan antara Virtual Reality(VR) dan Augmented Reality(AR) pada tahun 2021 atau 2022. Headset ini akan lebih fokus pada gaming.

Baca Juga: Bersiaplah! Game Terbaru Dari Google Stadia 2019 Akan Launching

Bahkan Bloomberg menambahkan bahwa Apple saat ini sedang mempekerjakan tim yang terdiri dari 1000 insinyur untuk mengerjakan proyek VR dan AR perusahaan. Tim tersebut dikatakan bahwa terdiri dari beberapa eksekutif yang sebelumnya bekerja di berbagai proyek-proyek game apple dan juga ada pakar grafis yang merupakan mantan insinyur Nasa. Tim tersebut juga dikatakan beroperasi di luar daerah yang tidak mencolok yang dekat dengan markas utama apple di Cupertino, California.

apple vr headset


Teknologi VR dan AR dilaporkan akan bergabung dengan produk Apple lainnya seperti AirPods, Beats Headphone, dan Apple Watch. Bila kita ingat penjualan iPhone sekarang lebih lambat, sehingga membuat apple mencari solusi lain agar tetap eksis.

ipad pro 2020


Bahkan setelah dibaca mendetail ternyata laporan pada Bloomberg juga mengklaim bahwa Apple sedang mengerjakan iPad baru yang akan dirilis pada 2020 dengan menampilkan 2 sensor kamera baru dan lubang kecil dengan fitur 3D yang bisa memungkinkan orang untuk membuat objek, orang, dan model 3D. Teknologi ini dipastikan akan diperkenalkan untuk iPhone kelas atas pada tahun 2020.

Apple boleh kita bilang telah menjadi aktor lama dalam bidang gaming. Sehingga perusahaan ini kali ini lebih fokus untuk mengembangkan gaming dengan layanan berlangganan Apple Arcade. Apple juga dipercaya akan menjadi Latecomer untuk VR. Mengingat microsoft telah menciptakan headset “Mixed Reality” yang menggabungkan VR dan AR yang disebut dengan Hololens. Headset ini juga memiliki aplikasi yang cukup menarik untuk bermain game. Namun saat ini Microsoft lebih berfokus pada bidang komersial daripada penggunaan konsumen.

Baca Juga: 12 Games Pilihan Yang Bakal Launching Di Stadia 19 November

Terakhir Pada 2018, pemerintah AS membayar Microsoft sekitar $500 juta untuk kontrak menggunakan headset Hololens untuk menciptakan perangkat militer baru.


Itulah tadi informasi terbaru dari dunia teknologi terutama dari perusahaan teknologi Apple. Kita tunggu saja apakah benar akan benar-benar mengeluarkan headset andalan terbaru mereka ini atau tidak? bagi kamu pengguna iPhone harap bersabar yah….